MEP, ’Jagoan’ Partai Golkar Pada Pilbup Minsel 2020

0
332

Amurang, Jurnal6 – Hingar-bingar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mulai menurun. Isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai menggesernya. Sejumlah figurpun menyembul.

Dari dua partai politik (parpol) yang memiliki kursi penuh untuk mengusung calon bupati (cabup), baru Partai Golkar (PG) yang secara terang-terangan menyampaikan figur yang akan diusung. Namanya yakni dr Michaela Elsiana Paruntu (MEP). “Saat ini, figur yang paling layak untuk diusung Partai Golkar adalah dr Michaela Paruntu. Itu sudah mulai dibicarakan di internal partai,” aku Maudy Tiwa, Bendahara DPD II PG Minsel, Rabu (15/5/2019).

Dikatakan Tiwa, munculnya figur MEP berkat dukungan bulat seluruh pengurus DPD II, Pengurus Kecamatan hingga pengurus desa Partai Golkar. “Kalian coba tanya sendiri kepada semua pengurus DPD II hingga pengurus desa, semuanya pasti menyampaikan figur yang sama yaitu MEP,” ungkapnya.

Mencuatnya nama MEP dalam perebutan DB 1 E nanti, mendapatkan tanggapan pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka. Menurut pria lulusan Fakultas Ilmu Politik Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta itu, pilihan Golkar untuk mengusung MEP dalam Pilbup Minsel nanti, sudah tepat. “Menurut hemat saya, sesudah CEP (Christiany Paruntu, red), belum ada figur lain yang muncul di internal Golkar yang memiliki kemampuan dan elektabilitas memadai untuk bertarung di Pilbup, selain Michaela Paruntu. Kalau akar rumput mengusulkan namanya, saya kira sudah tepat,” kata Tumbelaka.

Kendati demikian, jelasnya, untuk memenangkan pertandingan nanti harus dibarengi dengar kerja keras dan strategi politik yang mumpuni. “Ingat, lawan-lawan yang akan muncul dalam Pilbup Minsel nanti cukup kuat. Butuh strategi dan kerja keras untuk memenangkan Pilbup,” tandasnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here