Kepala BPN Minsel Lantik Tiga Camat Jadi PPAT, Ini Nama Mereka

0
746

Amurang, Jurnal6
Tiga camat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Itu setelah mereka dilantik Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Minsel, Denny Keintjem, Kamis (9/5/2019). Ketiga camat itu yakni, Meylisa Aring Camat Tatapaan, Selviane Mandey Camat Tenga dan Roomy Rumagit Camat Amurang.

Keintjem dalam sambutannya saat pelantikan di ruang gedung BPN Minsel, mengatakan, tugas PPAT Sementara sama dengan PPAT Notaris. “Tidak ada bedanya. Tugas PPAT Sementara yang dilaksanakan camat yang dapat SK, sama dengan PPAT notaris,” tegas Keintjem.

Disebut sementara, kata dia, karena tugas PPAT Sementara yang dijabat para camat, hanya melekat selama mereka menjadi camat. “Disebut sementara karena terkait jabatan. Kalau tidak lagi menjabat, maka SK langsung gugur demi hukum,” imbuhnya.

Meylisa Aring, salah satu camat yang dilantik mengatakan, kepercayaan yang diberikan BPN Minsel kepadanya akan dia jalankan sebaik mungkin. “Ini masalah hajat hidup orang banyak. Jadi, tugas dan kepercayaan dari BPN Minsel ini akan saya jalankan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Diapun meminta masyarakat yang ada di wilayahnya untuk menghubunginya jika akan membuat akta tanah. “Tugas kami kan membantu masyarakat. Kalau ada yang mau membuat sertifikat tanah di wilayah Tatapaan, bisa langsung berhubungan di Kantor Camat Tatapaan,” pungkasnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here