Tertinggi Elektabilitas, Ricky Toemanduk Dirindukan Rakyat Minsel

0
351

Jurnal 6

Minsel – Konstelasi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terkait pertarungan merebut kursi 01 mulai terlihat figure potensial  yang mendapat tempat di hati masyarakat.

Nama birokrat senior DR. Ir. Ricky Stanley Toemanduk, MM (RST) yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Sulut, di kalangan masyarakat Minsel  sangat populer bahkan  menduduki rangking teratas untuk menggantikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang telah menahkodai kabupaten Minsel selama dua periode.

Dari survey tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Motoling,  mantan Kadis PU Sulut ini berada di posisi 47,95 %, sementara untuk kecamatan Kumelembuai tingkat kesukaan mencapai 33,20 % dan yang paling tertinggi berada di kecamatan Ranoyapo sebesar 58,78 %.

Angka tersebut ternyata mampu mengungguli sejumlah nama populer lainnya seperti Frangky Wongkar, Billy Lombok, dr. Michaela Paruntu, dr Verna Ingkiriwang  dan Gemmy Kawatu.

Sejumlah warga menilai pengalaman Toemanduk sebagai birokrat  yang tegas, visioner namun sederhana  merupakan figure tepat memimpin Minahasa Selatan periode 2020 – 2025 kedepan.

“Sosok seperti inilah yang kami butuhkan untuk memimpin Minahasa Selatan lima tahun ke depan,” ungkap Chandra  warga Kecamatan Ranoyapo.

Sementara warga Motoling berharap PDIP sebagai partai terbesar di Sulut dapat memperhitungkan ketokohan dan kepopuleran Toemanduk   untuk diusung sebagai calon Bupati.

“Pak Ricky Toemanduk memiliki kriteria yang diharapkan PDIP, semuanya ada pada beliau dan pantas untuk dicalonkan, “ tandas Ronny  warga Motoling. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here