Air Sungai Meluap, Penyaluran Air Bersih Off, Waspadai Naik ke Pompa Intake dan Tingkat Level Bahaya

0
232

MANADO,JURNAL6.COM- Tingginya curah hujan yang terjadi selama sepekan ini, membuat Perusahaan Daerah PT Air Manado kian waspada.

Buktinya menurut Dirut PT.Air Manado Ir Otniel Kojansow MSI, melalui Hubmas Joshua Rantung SE,tingginya lntensitas curah hujan yang terjadi diakhir bulan April ini menyebabkan volume air sungai naik. Bahkan sumber air baku terlihat sangat keruh disertai lumpur padat sehingga ikut mempengaruhi proses penjernihan dan pendistribusian air kepada warga.

“Kami lakukan off untuk sesaat menghindari naiknya air sungai ke landasan pompa intake, pada instrumen tingkat level bahaya.” tukasnya
Lebih jauh Otniel Kojansow menjelaskan
meskipun demikian, untuk petugas operator IPA tetap siaga dan standby, melihat perkembangan kondisi air sungai sampai jam 15.00 hari ini. Dan prinsipnya kami selalu berkoordinasi dan bekerjasama memantau Instalasi dengan unit terkait.” tuturnya

Kojansowpun menjelaskan, untuk pelayanan IPA Degrimond dan IPA Conventional yang melayani Pusat kota dan Manado Utara segera normal, sebab kami optimis untuk pelayanan air bersih ke warga kota Manado akan segera normal kembali.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bagi pelanggan yang tinggal di lokasi ketinggian, bahkan kami selalu sarankan sebaiknya menyediakan tong atau wadah penampungan air supaya ada persediaan saat terjadi gangguan pelayanan air bersih” pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here