oleh

Program Pengadaan Solar Cell Dinas ESDM Sulut di Tiga Daerah Ini Tuntas

-Pemprov-109 views

Jurnal 6

Manado – Program pengadaan energi listrik tenaga surya  solar cell yang dilaksanakan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut khusus di kabupaten Minahasa, Minut dan Kota Manado tuntas dilaksanakan.

Kepala Dinas ESDM Sulut Ir Bach A Tinungki MEng mengatakan, proyek yang dianggarkan tahun 2018 sebesar Rp.2.8 milyar tersebut  memang diprioritaskan bagi ketiga daerah tersebut.

“ Sebelumnya tahun anggaran 2017 sudah kami realisasikan di Kabupaten Talaud dan Minahasa Tenggara, sedangkan untuk tahun 2018 ada tiga daerah yakni Minahasa, Minut dan Kota Manado dengan anggaran melalui APBD induk dan APBD perubahan tahun 2018. Sudah tuntas dan terealisasi 100 persen.  “ungkap Tinungki kepada wartawan jurnal6.com Jumat (26/4 – 2018) di ruang kerjanya.

Mantan Sekda Kabupaten Mitra ini  menambahkan,  dalam agenda hearing dengan DPRD Sulut yang akan dilaksanakan pekan depan terkait LKPJ Gubernur 2018, semua realisasi program yang telah dicapai akan dipaparkan  secara terperinci dihadapan komisi III yang merupakan mitra kerja Dinas ESDM.

“Semuanya akan dijelaskan secara terperinci realisasi anggaran 2018, terlebih pengadaan solar cell yang kami lakukan secara merata di tiga daerah tersebut,” pungkas Tinungki. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed