oleh

Akhir Maret Ruas Tol Manado Bitung STA 7-14 Siap Di-launching

Jurnal 6

Manado – Penyelesaian  jalan Tol Manado Bitung  yang dikerjakan Balai Pelaksana Jalan Nasional wilayah (BPJN) XV Sulut Gorontalo  khususnya seksi 2  (STA 7-14) dipastikan rampung pada akhir Maret 2019 mendatang.

Kepala BPJN XV melalui PPK STA 7-14 Sasriroyadi ST.Msc kepada wartawan mengungkapkan, saat ini progres pekerjaan  yang menjadi tanggung jawabnya telah mencapai 99 persen sehingga target akhir Maret  ruas jalan tersebut bisa segera di launching.

” Alhamdulillah penyelasaianya sudah 99 persen untuk wilayah kerja saya yang 7-14 Kilometer. Sisa waktu kurang lebih satu pekan ini kami tinggal melakukan pembersihan saja, sehingga akhir Maret semua sudah selesai dan ini sesuai dengan target yang direncanakan” ungkap Sasriroyadi.

Sementara itu terkait sejumlah kendala yang dihadapi terutama pembebasan lahan,menurut pria kelahiran Kota Pekanbaru ini  telah tuntas sehingga mempercepat penyelesaian proyek tersebut.

“Sudah di tahap finishing, kalau nanti ada yang kurang tinggal disapu-sapu saja, juga untuk pembebasan lahan sudah selesai bulan Februari lalu” pungkas Sasriroyadi.

Disisi lain ada hal menarik lain yang layak diapresiasi dari PPK Tol 02 di bawah pimpinan Sasriroyadi adalah kepedulian mereka pada kandungan alam disekitar lokasi tol dimana disana ada sumber air dan waruga. Sumber air yang ada mereka konservasi agar dapat di gunakan oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan waruga yang ada di sekitar lokasi Tol dikumpul menjadi satu di satu lokasi lalu di tata sehingga lokasi tersebut juga bisa jadi objek wisata.

“Sumber air dan waruga adalah warisan Tuhan dan budaya  yang harus kita jaga dan lestarikan, kalau bukan kita siapa lagi,”pungkas Sasroriyadi.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed