Bupati Minsel Apresiasi Capaian Pembangunan di 3 Tahun Kepemimpinan OD-SK

0
402

Amurang, Jurnal6
Performa pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam 3 tahun terakhir, prima. Itu membuat percepatan pembangunan di Nyiur Melambai, melejit. Kapasitas dan kapabilitas top eksekutif, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), jadi kunci keberhasilan.

Penyerahan bantuan Pemprov Sulut untuk Kabupaten Minsel oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada Bupati Minsel Christiany Paruntu.


Pernyataan ini disampaikan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany Eugenia Paruntu SE. Menurut dia, keberhasilan pembangunan Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, sangat terasa. “Pembangunan di Sulut selama tiga tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Gubernur pak Olly Dondokambey, sangat signifikan. Kabupaten Minahasa Selatan pun dapat merasakan hasil dari program pembangunan Pemerintah Provinsi Sulut,” aku CEP, sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan ini.

Sinergitas program pertanian antara Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut.


Dijelaskan CEP, kemampuan dan kepedulian Dondokambey terhadap pembangunan dan kesejahteraan warga Sulut, membuat program pembangunan OD-SK tepat sasaran. “Kalau seorang pemimpin tidak punya kemampuan dan kepedulian terhadap rakyatnya, sulit bagi suatu daerah untuk maju. Namun, Gubernur pak Olly Dondokambey telah membuktikan kepada rakyat Sulut, bahwa dia memang seorang pemimpin yang mampu dan peduli. Ini sangat luar biasa,” ungkap bupati yang telah menjabat 2 periode ini.

Bupati Minsel Christiany Paruntu dan Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar.

CEP mengatakan, sangat mudah untuk mengukur keberhasilan kepemimpinan OD-SK di Sulawesi Utara. Indikatornya adalah ketercapaian visi dan misi OD-SK. “Saya melihat, tujuh visi OD-SK mampu dicapai selama tiga tahun kepemimpinan. Itu di antaranya, keberhasilan di bidang pariwisata, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, kelautan dan lainnya,” terangnya.

Turis China di Sulawesi Utara.

Keberhasilan yang paling kasat mata, ungkap CEP, adalah keberhasilan di bidang pariwisata dan infrastruktur. “Dulunya, sangat jarang kita melihat turis datang di Sulawesi Utara. Dalam setahun beruntung kalau mencapai ribuan. Namun, sekarang ada ribuan turis yang masuk Sulut setiap hari. Jalan penghubung di Sulawesi Utara pun, perkembangannya sangat signifikan. Ini berkat perjuangan pak gubernur,” imbuh CEP.

Pembangunan jalan tol Manado-Bitung hampir rampung.

Keberhasilan OD-SK, membuat CEP kagum. Oleh sebab itu, sebagai Bupati Minsel, CEP mengaku mendukung pemerintahan OD-SK yang selama ini dinilainya pro rakyat. “Saya sebagai Bupati Minsel dan pak Franky Wongkar sebagai Wakil Bupati Minsel, mendukung pemerintahan OD-SK. Semoga sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel, tetap harmonis sampai tujuan kita mensejahterakan rakyat tercapai,’ pungkas CEP. (rul mantik)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here