oleh

Walikota Vicky Lumentut Buka Figura Kunci Taon Kecamatan Tikala

-Manado, Travel-796 views

Semarak Figura Kunci Taon Curi Perhatian Warga

SEMARAK acara Figura dalam rangka kunci taon, curi perhatian warga Kecamatan Tikala dan sekitarnya. Figura ini diadakan di Lorong Glory, Kelurahan Tikala Baru. Kegiatan yang dimeriahkan oleh beberapa lingkungan, dibuka langsung Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH MSi DEA, didampingi Sekretaris Kota, Jumat (31/1/2019).

Lumentut dalam sambutannya mengatakan, dia menyambut baik pelaksanaan karnaval Figura itu. “Sebab sudah seharusnya kita memelihara tradisi dan mewariskan kearifan tersebut kepada generasi mendatang. Sebuah tradisi turun-temurun patut dilestarikan,” kata Lumentut.

Menurut Lumentut, acara Figura dalam rangka Kunci Taon, tak lepas dari akar sejarah. “Dimana Kota Manado merupakan rumah besar bagi kita, dimana keberagaman budaya, agama, etnis, dijalani dalam kerukunan dari para leluhur Kota Manado sampai turun-temurun,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Lumentut mengajak masyarakat untuk hidup dengan baik, saling menolong, hidup dalam kerukunan, membuat Kota Manado menjadi lebih baik. “Marijo torang hidop bae-bae, baku-baku tulung deng baku-baku bae, antar warga dan umat beragama. Marijo torang taru kira beking bagus torang pe Kota Manado, karena sejak dahulu, Kota Manado menjadi contoh terbaik hidup rukun dan toleransi,” tutup orang Nomor Satu di Kota Manado itu.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH, Ketua MTB Grace Tielman, warga masyarakat Kecamatan Tikala dan sekitarnya.(lipsus/onal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *