oleh

Kelompok Egianus Kogoya Serang Pasukan Elit TNI, Satu Anggota Terluka

Papua, Jurnal6
Belum habis heboh serangan kelompok bersenjata yang menewaskan anggota TNI Praka Nasarudin, Senin (28/1/2019) lalu, kini muncul lagi serangan baru. Anggota TNI yang sedang patroli, diserang kelompok bersenjata di wilayah Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (31/1/2019). Pasukan elit yang bertugas itupun melakukan tembakan balasan.

Satu anggota TNI dinyatakan terluka. Anggota TNI yang terluka dalam serangan itu adalah anggota Yonif 751/Rider, Prada Laode Madjid. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan.

STA GINOSKO

Dari pihak penyerang, diperkirakan, juga jatuh korban. Hanya saja, belum mendapat keterangan lebih rinci soal jumlah korban penyerang dan kondisi korban.

Sementara itu, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Infantri Muhammad Aidi, ketika dikonfirmasi, membenarkan penyerangan itu. Menurut Aidi,¬†kontak senjata terjadi pada Kamis pagi sekira pukul 08.55 WIT. Dipastikan, penyerangnya adalah kelompok pimpinan Egianus Kogoya. “Dari laporan yang diterima, sebelum terjadi kontak tembak, KKB menembak anggota TNI¬†yang sedang berpatroli dari ketinggian dan berbagai arah,” ungkap Aidi, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Masih menurut Aidi, setelah mendapat serangan itu, anggota TNI yang bertugas di pos Mapenduma, langsung bergerak cepat membantu rekan-rekan mereka yang diserang.

Aidi memastikan, ada anggota penyerang yang terluka. Itu terlihat dari ceceran darah yang ditemui petugas si lokasi. “Kontak tembak tidak terhindarkan. Anggota berhasil menguasai kawasan itu karena KKB lari ke hutan. Terlihat, ada bercak darah yang mengindikasikan adanya anggota KKB yang terluka,” jelasnya.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed