oleh

Nasib Honorer K2 Kembali Diperjuangkan di Kemenpan-RB


Bupati Minsel Sampaikan Langsung ke Menpan-RB

Jakarta, Jurnal6
Asa honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), kembali menyembul. Itu setelah pertemuan 7 kepala daerah dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kamis (30/1/2019) lalu. Bupati Minahasa Selatan, Dr Christiany Eugenia Paruntu, ujung tombaknya.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Menpan RB, Drs Syafrudin MSi, di Jakarta, CEP, sapaan akrab Bupati Minsel menyampaikan aspirasi ratusan ribu honorer K2 se-Sulawesi Utara bahkan se-Indonesia. “Pak Menteri, ini soal nasib Honorer K2. Banyak yang sudah mengabdi dan berkarya lebih dari 15 tahun. Banyak yang telah dikorbankan. Kami mohon agar nasib Honorer K2 menjadi perhatian pak Menteri,” pinta CEP kepada Menteri PAN-RB.

Selain Honorer K2, Bupati Minsel serta 5 bupati lainnya, membahas soal rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) dengan Menpan-RB. Mereka ingin mencari kepastian soal mekanisme rekrutmen P3K dan kapan itu bisa dimulai. “Aturannya sudah ada, sementara petunjuk teknisnya belum ada. Mudah-mudahan rekrutmen P3K secepatnya bisa dilaksanakan,” kata bupati dua periode itu.

Dijelaskan CEP, hal lain yang ikut dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni soal rekrutmen CPNS 2018, penegakan hukum PNS serta pengangkatan dan pemberhentian pejabat tinggi pratama. “Banyak yang dibicarakan, dan tentunya ini akan memberikan dampak bagi kemajuan pemerintahan, bukan saja hanya di Minsel atau Sulut, namun di seluruh Indonesia,” paparnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Penasihat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Dr Ryaas Rasyid yang juga mantan Menpan-RB, 5 bupati anggota APKASI, Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel, Altin Sualang SSTP MAP, serta beberapa pejabat Kemenpan-RB.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed