Sejumlah Daerah Ancam Alihkan RUKD, Komisi II DPRD Sulut Panggil Direksi Bank SulutGo

0
466

Jurnal6

Manado – Komisi II DPRD Sulut Senin (28/1)  menggelar rapat tertutup bersama Direksi Bank SulutGo, pimpinan BNI 46 dan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Sulut.

Pertemuan tersebut  terkait adanya rencana pengalihan Rekening Kas Umum Daerah (RUKD) oleh sejumlah daerah Kabupeten/Kota yang sebelumnya ditempatkan di Bank SulutGo ke salah satu Bank swasta.

Usai pertemuan yang berlangsung  di ruang rapat komisi II, para pimpinan komisi yang dipimpin ketua Cindy Wurangian didampingi Wakil Ketua Noldy Lamalo serta Razky Mokodompit (Ketua F. Golkar)  menggelar konfrensi pers sekaligus memberikan klarifikasi hasil pertemuan tertutup bagi awak media.

“ Memang telah disepakati pertemuan dengan Direksi Bank SulutGo tertutup, dan nanti konfrensi pers akan disampaikan oleh komisi II dari sisi DPRD. Pembahasan dengan Direksi bank SulutGo tadi karena akhir-akhir kami banyak mendengar  dan membaca pemberitaan teman-teman media ada berita ini dan itu, sementara Bank SulutGo salah satu yang memberikan  peranan penting di Sulawesi Utara. Sebagai Mitra komisi II kami berinisisasi mengadakan pertemuan ini, mengundang OJK, BNI agar kami bisamengetahui ada apa sebenarnya di balik berita-berita yang kurang menyenangkan ini. “  jelas Wurangian.

Menurut politisi Golkar ini, dari pertemuan tersebut , pihaknya  berkesimpulan hanya terjadi kesalah pahaman serta kurangnya komunikasi antara Bank SulutGo dengan para  pemegang saham.

“Sudah ada titik terang artinya tidak dalam sekejap,komunikasi sudah terjalin dengan baik, OJK juga sudah menjelaskan namun mohon maaf itulah kalau rapat tertutup kami tidak bisa buka, kami berusaha transparan tapi tidak telanjang karena kami semua juga memiliki persepsi berbeda-beda karena topik ini adalah topik yang sangat sensitive. Tentunya kita semua tidak mengharapkan hal-hal yang tidak dinginkan terhadap keberlangsunganBank SulutGo ini. Intinya sudah ada jalan keluar, “ pungkas legislator Dapil Bitung-Minut ini.  (stem)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here