oleh

Kapolda Sulut Sidak Pengamanan Logistik di KPU Minsel

-Minsel-78 views

Amurang, Jurnal6.com
Keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, jadi atensi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut). Itu dilihat dari intensifnya Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melakukan pantauan di semua wilayah Sulut. Salah satunya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Seperti yang dilakukan Sigid, Rabu (23/1/2019). Dia bersama sejumlah perwira Polda Sulut, menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel. Dalam kunjungan itu, Sigid memeriksa pengamanan logistik di KPU Minsel. “Bagaimana pengamanan di sini. Apa 1 x 24 jam?” tanya Sigid kepada petugas Polres yang melaksanakan piket. “Siap 1 x 24 jam pak Jenderal,” jawab petugas.

STA GINOSKO

Tidak hanya soal pengamanan, namun Sigid menanyakan secara mendetail soal personil yang berjaga-jaga. “Anggota yang piket di sini dari mana? Ada yang dari Polda?” kembali Sigid bertanya kepada petugas, dan dijawab bahwa personil yang berjaga berasal dari Polres Minsel dan Polsek Amurang.

Usai memeriksa pengamanan logistik Pemilu, Sigid menanyakan kantor Ketua KPU, dan langsung diantar Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga.

Sementara itu, Sambuaga, ketika dikonfirmasi soal kunjungan Kapolda Sulut, membenarkannya. “Kunjungan pak Kapolda untuk melihat gudang dan kesiapan logistik Pemilu, serta petugas keamanan yangg ditugaskan untuk pengamanan di kantor dan gudang KPU Minahasa Selatan,” aku Sambuaga.

Dalam kunjungan itu, Sigid didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, serta sejumlah perwira dari Polda Sulut.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed