Perang Sedan Nissan dan Toyota di 2019, Apa Pilihan Anda?

0
110

Memilih jenis sedan yang akan dibeli di Tahun 2019, akan semakin membingungkan. Tingginya akselerasi innovasi sejumlah perusahaan mobil, jadi penyebab. Butuh pengetahuan mendalam tentang model dan spesifikasi tiap jenis kendaraan.

Persaingan, juga bakal tersaji antara produk sedan Nissan dan Toyota. Tahun 2019 adalah tahun perang produk sedan dua perusahaan mobil raksasa ini.

Sesudah Toyota mempersiapkan tiga sedan barunya yaitu Camry, Corolla serta Avalon, sekarang Nissan pastikan kedatangan dua jagoannya yaitu Altima serta Maxima. Nissan menjelaskan, Altima 2019 akan ambil beberapa fragmen penjualan Toyota Camry yang sampai kini menguasai pasar otomotif di Australia.

Desain berbeda yang dilakukan pabrikan di Altima 2019 cukup merubah tampilan. Nampak ada pergantian dari sisi exterior yang dibikin lebih mewah serta aerodinamis. Bumper depan dibikin lebih rendah serta grill yang semakin besar dan bumper depan yang runcing dan bentuk lampu yang mewah.

Di bagian mesinnya, diberi mesin bensin empat silinder V6 serta satu mesin hybrid supercharged dengan 190 kW serta torsi 340 Nm. Diperkirakan, Altima 2019 akan menjadi kendaraan Nissan hybrid pertama yang akan diluncurkan.

Interior Nissan Altima

Dilansir jurnal6.com pada IOTOMAGZ, Nissan Maxima 2019, tawarkan ujung kap mesin yang lebar berupa V pada bemper depan. Design lampu depan serupa bumerang, atap kabin tinggi serta berkesan mengambang. Seirama dengan penampilan exterior mobil, bagian interior ikut dibalut dengan susunan kulit berwarna hitam arang.

Untuk feature penambahan yang lain, edisi spesial ini pula memakai pedal alloy, lampu LED, suspensi sport-tuned, serta peredam spesial. Untuk masalah tenaga, Maxima diberi dengan mesin V6 3.5-liter yang bisa membuahkan 300 tenaga kuda serta 261 pound-feet torsi.

Hal itu tersambung langsung dengan transmisi Xtronic yang sangat mungkin mobil untuk kembali 22 mpg kota/30 mpg di jalan raya.

Bukan sekedar ada dengan warna hitam, gagasannya edisi spesial ini akan ada dengan eksklusif dalam lima warna salah satunya Brilliant Silver, Coulis Red, Deep Blue Pearl, Pearl White, serta Super Black.

Yoyota Camry 2019

Sementara itu, Toyota juga berinovasi. Untuk menantang produk sedan dari Nissan, Toyota memakai basis Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk Camry generasi paling baru ini. 

Toyota sudah lakukan bermacam pergantian untuk Camry 2018, mulai sisi atas sampai bawah. Sekarang jarak sumbu roda (wheelbase) Camry baru makin bertambah sekira 50,8 milimeter atau 2 inci lebih panjang di banding awal mulanya. Bila ditotal panjang mobil sekira 4.859 mm. Tinggi mobil cuma 1.440 mm, hingga sikap duduk pengemudi serta penumpang di kabin lebih rendah.

Nah, sudah tahu kan kelebihan masing-masing produk? Silahkan Anda pikirkan mana yang cocok untuk Anda, sebelum pergi ke dealer resmi Nissan atau Toyota untuk membeli kendaraan.(csr/iomg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here