oleh

WNI Taiwan Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf di Taipei

Reporter: Rul Mantik

Taipei, Jurnal6

Arus dukungan Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri kepada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf), semakin kencang. Ratusan ribu penghasil devisa negara itu berketetapan mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 itu. Salah satunya WNI di Taiwan.

Foto bersama usai deklarasi.(foto: cin ai)

Minggu (13/1/2018), ratuan massa berkumpul di Kota Taipei, Taiwan. Mereka mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf. Kegiatan itu sempat menarik perhatian ratusan warga Kota Taipei.

Menurut Fenda Sual, salah satu peserta deklarasi, dukungan WNI di Taiwan kepada Jokowi-Ma’ruf, cukup besar. Itu dibuktikan dengan kehadiran massa saat deklarasi. “Hari ini (kemarin, red), massa yang berkumpul barulah sebagian WNI yang tinggal di Taipei san sekitarnya. Kalau semuanya datang, pasti akan lebih banyak,” ungkap Fenda.

WNI di Taipei dan penyelenggara deklarasi

Dipilihnya Capres Nomor Urut 01 oleh sebagian besar WNI yang tinggal di Taiwan, jelas Fenda, disebabkan prestasi yang berhasil diukir pemerintahan Jokowi. “Bagi kami, pak Jokowi telah berhasil membangun Indonesia. Mengapa tidak diberi kesempatan untuk dua periode? Kami hanya ingin pembangunan di Indonesia maju dan rakyat atau saudara-saudara kita di Indonesia, sejahtera. Itu saja harapan kami,” tandasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed