Perkuat PDIP Minut, Fransisca Tuwaidan Sasar Gedung Tumatenden

0
303

Airmadidi, Jurnal6
Nama Franssisca Tuwaidan (FMT), kembali mencuat di panggung politik Minahasa Utara. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minut itu, diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon legislatif. Sasarannya adalah kursi Gedung Tumatenden, sebutan untuk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut.

Aktifnya kembali Etha, sapaan akrab Fransisca Tuwaidan di panggung politik Minahasa Utara, disebabkan dorongan masyarakat. “Permintaan masyarakat agar saya kembali duduk di kursi DPRD Minut, sangat besar. Kepercayaan masyarakat inilah yang mendorong saya kembali ke dunia politik,” terang mantan Calon Bupati Minut itu, saat dihubungi jurnal6, Jumat (11/1/2019).

Soal visi, kata Etha, tidak jauh berbeda saat dia duduk sebagai anggota DPRD Minut, beberapa waktu lalu. “Tujuan saya, hanya ingin mengabdi untuk masyarakat. Caranya adalah ikut memberikan masukan dan dorongan kepada pemerintah dalam membangun daerah dan mensejahterakan rakyat,” ungkap pemilik suara terbanyak saat Pilcaleg di Minut beberapa tahun silam.

Elektabilitasnya yang tinggi, tak disia-siakan PDIP Minut. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, menempatkan Etha di Daerah Pemilihan IV, yakni Kecamatan Kauditan dan Kema. Dia pun dipercayakan pada Nomor Urut 2. “Saya sangat yakin, ibu Etha dapat menyabet kursi untuk PDIP di DPRD Minut,” kata Denny Lolong, Ketua DPC PDIP Minut.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here