Gereja Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado Segera Dibangun

Manado858 views

Manado, Jurnal6
PERHATIAN penuh ditunjukkan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan membantu pembangunan gereja kampus Unsrat yang segera dimulai.

Itu menyusul dilakukannya peletakan Batu pertama oleh Gubernur Olly Dondokambey Senin (12/4/2021).

Menurut Olly, pembangunan gereja di Kampus Unsrat menjadi bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

“Tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dibuktikan dengan bersama-sama membangun gedung gereja di kampus Unsrat ini,” katanya dalam sambutan.

Lewat pembangunan gereja kampus, dia mengharapkan terciptanya kerja sama yang baik Pemprov Sulut dengan Unsrat.
“Kerja sama yang baik akan sangat bermanfaat bagi kita semua, gotong royong bekerja, bahu membahu,” tambahnya.

Dikatakan pula menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, harus dibarengi dengan kerohanian yang bisa menyempurnakan pendidikan yang dimiliki dengan karakter yang baik.

“Pembangunan gereja kampus ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kerohanian civitas Unsrat. Semoga lulusan Unsrat bisa menjadi SDM yang tidak hanya handal dan pintar dalam Iptek tetapi juga memiliki keimanan yang kuat sebagai calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini, Olly optimis adanya kerja sama yang semakin erat antara pemerintah daerah, gereja dan perguruan tinggi dalam mengembangkan SDM yang unggul.

“Ini suatu hal yang baik antara Unsrat, pemerintah dan gereja bisa bekerja bersama-sama dalam rangka membangun sarana-prasarana,” tukasnya.

Rektor Unsrat Ellen Kumaat dalam kesempatan tersebut ikut menyampaikan rasa syukur atas dimulainya kegiatan pembangunan gereja di Unsrat.

“Karena kasih sayang Tuhan kepada Unsrat melalui bapak Gubernur akhirnya menggerakan hati bapak Gubernur memberikan bantuan berupa pembangunan gereja kampus,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar proses pembangunan gedung gereja ini cepat terselesaikan demi kebahagiaan semua civitas akademika Unsrat.

“Mudah-mudahan pembangunan gereja ini bisa segera selesai dan kita semua bisa merayakan peresmian gereja baru nanti,” harap Kumaat. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *