Polres Sangihe Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024

Sangihe452 views

Sangihe, jurnal6.com

Secara serentak, Kepolisian Republik Indonesia menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Di Kabupaten Sangihe, apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra SH SIK Msi, yang membacakan sambutan dari Kapolri. Peserta apel meliputi unsur TNI serta perangkat daerah teknis seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Dinas Perhubungan, dan beberapa stekholder terkait.

Setelah apel gelar pasukan, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pimpinan tertinggi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama Hari Raya Idul Fitri, termasuk dalam masa mudik lebaran.

“Kami hari ini melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024. Artinya, mulai besok tanggal 4, kami akan melaksanakan Operasi Ketupat Samrat 2024 secara nasional, termasuk di Kabupaten Sangihe,” kata Syahputra.

Khusus di Kabupaten Sangihe, dalam kegiatan Operasi Ketupat Samrat 2024, puluhan personel akan dikerahkan, termasuk untuk pengamanan saat pelaksanaan malam takbiran yang berpusat di Kota Tahuna dan Tabukan Utara.

“Secara umum, kami melibatkan 35 personel, namun secara khusus, di malam takbiran, kami akan mengarahkan hampir 80 personel untuk mengamankan takbiran, khususnya di wilayah Tahuna dan Tabukan Utara,” ujarnya.

Syahputra berharap mendapatkan dukungan dari stekholder terkait dan masyarakat untuk kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2024.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *