Prigozhin, Bos Tentara Bayaran Wagner Diduga Tewas Kecelakan Pesawat Usai Lakukan Pemberontakan Terhadap Militer Putin

Berita Utama2,112 views

Moskow, Jurnal6.com.

Bos tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, diduga tewas kecelakaan pesawat. Sebelumnya, Prigozhin sempat membawa masuk ke Moskow Rusia, puluhan ribu tentara bayarannya untuk melakukan pemberontakan selama sehari.

Kecelakaan jet bisnis yang diduga di dalamnya ada Prigozhin, terjadi pada Rabu (23/8/2023) di wilayah udara Rusia. Nama Prigozhin terdapat dalam manivest jet pribadi yang jatuh itu.

Informasi diperoleh, pesawat tersebut, Embraer Legacy, sedang terbang antara Moskow dan St Petersburg ketika jatuh di wilayah Tver, bagian utara Moskow pada Rabu malam.

Informasi beredar melalui Telegram yang terhubung dengan Wagner, Gray Zone, melaporkan bahwa jet tersebut telah ditembak jatuh oleh militer Rusia – meskipun tidak memberikan bukti yang mendukung klaim tersebut.

Data diperoleh, ada 7 penumpang dan 3 awal di dalam jet bisnis itu. Badan penerbangan Rusia mengidentifikasi tujuh penumpang tersebut sebagai: Prigozhin dan tangan kanannya Dmitry Utkin, Sergei Propustin, Yevgeny Makaryan, Alexander Totmin, Valery Chekalov dan Nikolai Matuseyev.

Para awak pesawat diidentifikasi sebagai Kapten Alexei Levshin, kopilot Rustam Karimov, dan pramugari Kristina Raspopova.(jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *