Rektor Unsrat: Kampus Harus Mampu Lahirkan Pemimpin Bersih

Manado126 views

Jurnal6.com – PERGURUAN tinggi harus menjadi garda depan dalam memerangi tindak pidana korupsi. Membekali mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan dengan integritas dan komitmen memajukan bangsa dan negara Indonesia, Ketua KPK, Komjen (Purn) Drs Firli Bahuri MSi, Jumat, 28 Juli 2023 menggelar Kuliah Umum tentang Pendidikan Antikorupsi di kampus Universitas Sam Ratulangi.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU Asean Eng, dalam sambutannya mengatakan Perguruan Tinggi merupakan salah satu kawah candradimuka untuk menghasilkan para pemimpin bangsa.

Para generasi terpilih menempah diri dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus tempat untuk pembentukan karakter teristimewa karakter pemimpin bangsa yang perlu dibekali dengan pendidikan anti korupsi agar kampus dapat menjadi pelopor pembaharuan karakter bangsa yang mampu melahirkan pemimpin yang bersih, dalam penyelenggaraan pemerintahan yang clean and good governance baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

“Sehingga melalui pemerintahan yang bersih, para pemimpin dan calon pemimpin bangsa dapat membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik, adil makmur dan sejahtera, ” tuturnya.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen (Purn) Drs Firli Bahuri MSi dalam kuliah umum ini mengatakan Kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang korupsi serta peran penting pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pembangunan bangsa. Sebagai lembaga anti-korupsi yang berperan krusial di Indonesia, KPK memiliki tanggung jawab besar dalam memberantas tindakan korupsi yang merugikan masyarakat dan negara.

Dia menekankan betapa pentingnya peran generasi muda dalam memerangi korupsi dan mendorong mahasiswa untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi aktif dalam menciptakan masyarakat yang bersih dari korupsi.

“Dalam melawan korupsi, kita harus bersatu dan bekerja bersama sebagai satu kesatuan. Mahasiswa adalah harapan bangsa, dan peran kalian sangat penting dalam memerangi korupsi,” ungkapnya.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *