Unsrat Manado Peringati Hardiknas, Rektor Oktovian Sompie Pesan Lanjutkan Perjuangan

Manado299 views

Manado, Jurnal6.com

PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dilaksanakan Universitas Sam Ratulangi Manado dengan menggelar Upacara di Lapangan Upacara Unsrat, Selasa (2/5/2023).

Upacara ini dimulai pukul 08.00 dan dihadiri oleh ribuan peserta dari unsur pimpinan serta para dosen dan tenaga kependidikan di semua Fakultas dan unit kerja di Unsrat.

Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU selaku Rektor Universitas Sam Ratulangi membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” katanya.

Dia menambahkan, layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Semuapendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik diseluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” ucap Rektor membacakan sambutan tersebut di hadapan ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini. (lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *