Membludak Pendaftaran Bakal Caleg di Kantor DPW Perindo Provinsi Sulawesi Utara

Manado, Jurnal6.com

Minat warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk bergabung dengan Partai Perindo terus meningkat. Setiap hari ada saja warga yang datang ke kantor-kantor Partai Perindo di Sulut dan menyatakan diri ingin bergabung dan memenangkan Partai Perindo.

Tidak hanya mau bergabung, namun beberapa di antara warga yang datang itu langsung mendaftarkan diri untuk menjadi bakal Calon Legislatif (Caleg).

Seperti yang terjadi pada Selasa (11/4/2023). Puluhan warga dari berbagai daerah datang di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulut di Kelurahan Ranotana, Manado.

Mereka datang bukan hanya menyatakan diri akan bergabung, tetapi mereka membawa figur yang akan mereka dukung pada Pemilu Tahun 2024.

“Kami datang membawa orang yang kami tokohkan untuk didaftarkan menjadi bakal Caleg di Partai Perindo,” kata Fanny dari Kota Bitung.

Al hasil, puluhan Caleg langsung mengisi formulir bakal Caleg. Ada yang datang dari Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

“Jika Tuhan berkenan, saya mau jadi anggota legislatif dari Partai Perindo,” aku Claudia Pusung, bakal Caleg tingkat provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Minut-Bitung.

Alasan ingin bergabung, kata Claudia, karena Partai Perindo memiliki misi memberdayakan UMKM dan warga yang termarginalkan.

Para bakal caleg yang mendaftar, ada yang datang dari kalangan akademisi, pengusaha, pensiunan dan politisi dari partai lain.

Menurut Ketua DPW Perindo Provinsi Sulut, Jaclyn Ivana Koloay, membludaknya jumlah bakal Caleg yang mendaftar membuktikan bahwa Partai Perindo di Provinsi Sulut disukai oleh banyak orang.

“Ini semua berkat kerja keras semua pengurus di semua tingkatan. Kami semakin optimis bahwa target perolehan kursi dapat kami capai,” kata Jaclyn Koloay.

Diapun mengatakan bahwa Partai Perindo terbuka untuk semua orang yang mau bergabung.

“Kami tidak menutup diri untuk orang yang mau bergabung. Asalkan mereka mau untuk melayani masyarakat,” tegas Jaclyn Koloay.

Turut hadir saat menerima pendaftaran bakal Caleg itu, Sekretaris DPW Perindo Sulut Herry Pantouw, Bendahara Rul Mantik, Wakil Ketua Meyvo Rumengan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Benny Antony, Ketua Bappilu Provinsi Sulut Ferdinand Eman, Ketua DPD Perindo Kabupaten Minahasa Utara Tonny Pusung dan sejumlah pengurus Perindo lainnya.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *