Meriah, Family Gathering Rayon Gerizim GPdI Samrat 38 Manado di Pantai Pulisan

Manado656 views

Likupang, Jurnal6.com

Suasana gembira benar-benar tergambar saat acara Family Gathering Rayon Gerizim Jemaat GPDI Samrat 38 Manado di Pantai Pulisan, Rabu (22/3/2023). Canda dan tawa mewarnai aktivitas kegiatan family gathering jemaat binaan Pdt Yvonne Awuy Lantu di pantai wilayah Kabupaten Minahasa Utara itu.

Sepanjang setengah hari, jemaat di Rayon Gerizim menghabiskan waktu liburnya dengan menyanyi, menari, berenang dan kegiatan rekreasi lainnya di kawasan wisata ternama ini.

Kegiatan family gathering ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Stevi Makaluas. Dalam khotbahnya dia mengajak jemaat Rayon Gerizim untuk menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat dalam Kristus.

“Yang walaupun dalam rupa Allah tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan dirinya sendiri dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Ia telah merendahkan diri-Nya, dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib,” papar Stevie Makaluas, mengutip Surat Rasul Paulus dalam Filipi 2:5-8.

Usai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan santap kasih bersama di salah satu gasebo yang digunakan untuk ibadah. Seluruh jemaat saling berbagi makanan dan minuman yang telah mereka bawa dari rumah.

Kegiatan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Usai makan, jemaat langsung berhamburan ke pantai. Ada yang melakukan foto selfie bersama, ada yang langsung berenang dan berendam air laut, ada juga yang mengisi waktu dengan menyanyi lagu-lagu rohani.

Sementara itu, ibu-ibu yang membawa anak-anak terlihat sibuk mengawasi anak-anak mereka yang sedang berendam di pantai.

“Benar-benar meriah. Semua jemaat memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan-kegiatan yang menghibur,” kata Garry Awuy, Ketua Rayon Gerizim.

Menurut Garry, kegiatan family gathering ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar jemaat.

“Yang terutama tentunya untuk memuliakan Tuhan, yang kedua untuk mempererat tali persaudaraan antar jemaat Rayon Gerizim. Itulah tujuan kami melaksanakan ibadah tamasya bertajuk family gathering Rayon Gerizim,” kata Garry Awuy.

Kegiatan seperti ini, kata Garry, juga akan dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang.

“Tinggal menyesuaikan dengan waktu libur dan kesediaan jemaat,” pungkasnya.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *