oleh

Ferdi Sambo Dicopot dan Ditahan di Mako Brimob, Gedung Bareskrim Dijaga Ketat

Jakarta, Jurnal6.com

Kepala Divisi (Kadiv) Popam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, akhirnya dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu resmi setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Telegram Nomor 1628/VIII/KEP./2022 tertanggal 4 Agustus.

Tidak hanya dicopot, namun Ferdy Sambo juga dikabarkan telah ditahan di Markas Komando (Mako) Brimob.

Kursi Kadiv Propam Mabes Polri, kini diberikan kepada Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat Wakil Kabareskrim Mabes Polri.

Pencopotan dan penahanan Ferdy Sambo, terkait kasus tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat akibat ditembak. Ferdy Sambo dimutasi ke Yanma Mabes Polri.

Hanya saja, dari informasi yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pemeriksaan sekira 25 anggota polisi, termasuk Ferdy Sambo, disebabkan dugaan ketidakprofesionalan dalam penanganan kasus meninggalnya Brigadir J.

Bahkan, Ferdy Sambo bersama 25 anggota polisi lainnya terancam pidana jika terbukti melakukan pelanggaran kode etik Polri.

Tidak hanya Ferdi Sambo saja yang dicopot dan diperiksa, namun ada dua polisi berpangkat jenderal yang juga ikut dicopot dari jabatannya. 

Kedua Pati ini yakni Karo Paminal Divpropam Brigjen Pol Hendra Kuriawan dan Karo Provos Divpropam Brigjen Pol Benny Ali.

Pasca pencopotan dan pemeriksaan Ferdy Sambo, gedung Bareskrim Mabes Polri dijaga ketat pasukan Brimob.

Seperti dikutip dari Sindonews.com, sejumlah personel Brimob mendatangi Gedung Bareskrim Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan pasukan khusus Polri tersebut atas perintah dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam rangka pengamanan.

“Itu dari Satuan Setingkat Pleton,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian kepada MPI saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed