oleh

Pj Bupati Sangihe Hadiri Pencanangan Desa Cantik di Kampung Utaurano

-Sangihe-127 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menghadiri pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) , perayaan hari anak Nasional, pemberian vitamin bagi anak remaja dan deklarasi stop BABS di kampung Utaurano kecamatan Tabukan Utara, Selasa (2/8/22).

Dalam sambutannya Tamuntuan mengatakan, Desa cantik adalah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran.

“Dan Kampung Utaurano terpilih menjadi salah satu kampung yang ada di kabupaten kepulauan sangihe yang dicanangkan sebagai Desa Cantik,” Kata Tamuntua

Lanjut Dia, Saat ini Desa bukan lagi sebagai objek pembangunan melainkan sudah menjadi subjek dan ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kebijakan pembangunan di desa, dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan berlandaskan data yang lengkap dan akurat,” ujarnya.

Pj Bupati berharap, program desa cantik ini nantinya tidak hanya untuk Desa Utaurano namun juga dapat diterapkan pada desa-desa lain di seluruh wilayah di kabupaten kepulauan sangihe sehingga semua desa nantinya menjadi desa yang cinta dan sadar akan pentingnya statistik bagi pembangunan desanya.

“Untuk itu perlu kerjasama dan koordinasi yang baik dan berkelanjutan antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kominfo, Bappeda, BPS serta instansi terkait lainnya dalam melakukan pembinaan pengembangan program ini di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten kepulauan Sangihe, semoga program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut unsur Forkompimcam, Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan, Kapitalaung, perangkat desa dan sejumlah kepala sekolah.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed