oleh

Dinas PUPR Sangihe Dapat 7 Paket Pekerjaan Ruas Jalan dan 8 Paket Air Bersih dari Dana PEN

-Sangihe-317 views

Sangihe, jurnal6.com

Pelaksanaan kegiatan proyek yang terbiayai dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) daerah kepulauan Sangihe masing-masing 7 ruas jalan dan 8 paket air bersih sebagian telah 100%.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah kepulauan Sangihe, Engelin Sasiang saat dikonfirmasi Rabu (29/6/2022) mengatakan, realisasi paket pekerjaan yang terbiayai dari dana PEN dua ruas jalan telah selesai dikerjakan, dan saat ini tengah berproses proyek pengadaan air bersih di sejumlah wilayah dan diupayakan segera proses tender dan dikerjakan. Sementara untuk 7 paket Jalan lainnya rata-rata pekerjaannya sudah diatas 50% dan bahkan lebih. 

“Kegaiatan pelaksanaan peket pekerjaan yang terbiayai dari dana PEN tersebut untuk 7 ruasporos jalan itu sudah boleh terlaksana dan ada dua paket yang sudah selesai 100%, mungkin sisanya sudah tidak lama lagi akan selesai pekerjaan fisiknya. Dan masih ada peket air bersih juga tapi masih dalam proses kontrak”, kata Sasiang. 

“Proyek dari dana PEN untuk pembangunan jalan diantaranya Jalan sowang batunderang, kawiwi sampakang, tumarede ngalipaeng perbaikan jalan eneratu dan sejumlah ruas jalan lainnya”, sambungnya. 

Ia berharap dengan pembangunan jalan dan proyek pengadaan air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk kelancaran akses.(Ady) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed