oleh

Ahli Selidiki Penyebab Bencana Tenggelamnya Jembatan dan Rumah Warga di Teluk Amurang

-Minsel-581 views

Amurang, Jurnal6.com
Tim ahli dari kementerian dan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan penyelidikan di lokasi bencana alam di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung.

Dengan menggunakan perahu dan tali, terlihat para peneliti melakukan pengukuran kedalaman air di lokasi tenggelamnya jembatan boulevard Amurang.

STA GINOSKO

Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu penyebab tersedotnya jembatan, jalan dan rumah warga ke dalam laut pada Rabu (15/6/2022) siang.

Informasi yang diperoleh dari petugas yang menjaga keamanan di lokasi bencana menyebutkan, tim yang sementara melaksanakab penelitian berasal dari Kementerian dan dari Pemprov Sulut.

“Informasinya tim ini dari kementerian dan Pemprov Sulut,” kata petugas kepolisian.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minsel, Roy Sumangkut, menjelaskan, sesuai kewenangan, dokumen lingkungan hidup dibahas di Provinsi.

“Sesuai kewenangan, dokumen lingkungan dari kegiatan ini dibahas di Provinsi (Pemprov Sulut),” terang Roi Sumangkut.

Jadi, kata dia, sementara ini mereka masih menunggu pernyataan resmi dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Sulut.

“Sementara ini menunggu pernyataan resmi DLHD Provinsi berdasarkan kajian para ahli,” pungkas Roi Sumangkut.

Sejumlah pejabat Pemkab Minsel, langsung turun ke lokasi sesaat bencana terjadi. Tampak di lapangan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minsel Glady Kawatu, Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten, Kepala Dinas Pendidikan Arthur Tumipa, serta beberapa pejabat eselon II dan III lainnya.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed