oleh

Rapat Koordinasi Pj Bupati Rinny Tamuntuan Bersama 145 Kapitalaung se-Sangihe

-Sangihe-220 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kampung se Kabupaten Kepulauan Sangihe, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan yang diikuti 145 Kapitalaung (kepala kampung) se Kabupaten Kepulauan Sangihe ini merupakan kegiatan tatap muka awal antara Pj Bupati dan para Kapitalaung.

Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengungkapkan, Rakor ini sangatlah penting mengingat Kapitalaung merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sehingga tentu menjadi perhatian serta ada beberapa hal penting yang perlu disampaikan.

“Pertama, saya mengingatkan terkait penggunaan dana desa dan pertanggung jawabannya, mengingat saat ini karena dengan sistim yang ada sehingga ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada kepala kampung terkait pertanggungjawaban baik Dana Desa yang bersumber dari APBD maupun APBN,” ujar Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, dan dalam Rakor tersebut Kapitalaung juga mengusulkan terkait kenaikan tunjangan kinerja dari Kapitalaung dan Perangkat Kampung.

“Tentunya hal ini akan kami bahas, karena menyangkut kenaikan tunjangan untuk kepala desa dan perangkat, karena ini berhubungan dengan aturan nanti kami komunikasikan dengan para pimpinan dewan serta badan anggaran. Dan mudah-murahan apa yang diingkan Kapitalaung dapat terjawab semua,” kata Tamuntuan.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed