oleh

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat Tinjau Pelaksanaan UTBK SBMPTN

MEMASUKI hari ke 6, pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mendapat peninjauan langsung, rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA, Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya pelaksanaan UTBK gelombang I telah dimulai secara serentak oleh perguruan tinggi negeri di Indonesia. UTBK kali ini telah dipersiapkan dengan matang meskipun masih masa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19 pada UTBK ini pihaknya menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Unsrat dengan ketat mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh dan penerapan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ia mengingatkan kepada peserta untuk tetap fokus dan yakin terhadap apa yang sudah diusahakan. “Semoga pada 23 Juni 2022 nanti mendapatkan hasil yang terbaik, yang sesuai dengan apa yang diinginkan,” katanya.

Materi UTBK meliputi tes potensi skolastik, tes kompetensi akademik dan dilaksanakan dalam dua gelombang. Persyaratan mengikuti UTBK yaitu merupakan lulusan SMA sederajat 2020, 2021 dan 2022 dan dapat memilih dua program studi.

UTBK-SBMPTN di Universitas Sam Ratulangi dimulai pukul 08:15 Wita dan calon mahasiswa diwajibkan hadir pada pukul 07:00 Wita.

Diketahui, UTBK akan dilaksanakan secara bertahap dalam 2 gelombang, di mana gelombang pertama pada tanggal 17 – 23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei sampai dengan 3 Juni 2022 bertempat di Gedung TIK Unsrat & Fakultas Kedokteran. (Lla*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed