oleh

Unsrat Manado Segera Gelar SBMPTN Melalui UTBK, Ini Jadwal dan Aturan Berpakaian

-Manado-113 views

Manado, Jurnal6.com
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado segera menggelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Seleksi ini akan dilakukan melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

Menurut Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru Unsrat Manado, Prof Dr Or Grevo Gerung MSc, secara teknis, Unsrat Manado telah siap melaksanakan UTBK.

“Secara teknis, Unsrat Manado siap untuk melaksanakan ujian tertulis berbasis komputer,” kata kandidat Rektor Unsrat Manado itu.

Diungkap Grevo Gerung, pendaftar yang akan mengikuti seleksi nanti cukup banyak.

“Ada 3.977 calon mahasiswa yang akan ikut seleksi melalui UTBK. Dan saat UTBK nanti, wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas Unsrat Manado, Max Rembang mengatakan, SBMPTN UTBK akan dilaksanakan dalam dua tahap.

“Tahap pertapa pada Tanggal 23 Mei 2022, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada Tanggal 28 Mei 2022,” kata Max Rembang.

Tempat pelaksanaan SBMPTN juga sudah disiapkan. “Tempat pelaksanaan kegiatan di Gedung TIK Unsrat dan Fakultas Kedokteran,” jelasnya.

Ditegaskan Max Rembang, calon mahasiswa yang akan ikut seleksi harus datang ke lokasi 1 jam sebelum ujian dimulai.

“Kami sangat berharap, mahasiswa yang akan ikut seleksi harus datang tepat waktu, yaitu 1 jam sebelum kegiatan dimulai,” papar Rembang.

 Soal pakaian yang akan dipakai saat ujian, tidak boleh memakai kaos.

“Pakaian harus rapih. Tidak pakai kaos oblong, jeans bolong, rok mini, blus pendek dan tidak pakai sandal jepit,” kata Max Rembang.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed