oleh

Peringati Hari Bumi, Pemkab Minsel Gelar Bersih-bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon

-Minsel-99 views

AMURANG, JURNAL6.COM
Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minsel ini, juga melaksanakan penanaman pohon di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Minsel.

STA GINOSKO

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada Jumat (22/4/2022). Kali ini yang jadi lokasi kegiatan adalah kawasan Sungai Ranowangko.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel, Roi Sumangkut, kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan Hari Bumi.

“Bertepatan memperingati Hari Bumi, yang temanya ‘Invest in Our Planet’, Pemkab Minsel menyemarakkannya dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta penanaman pohon,” kata Roi Sumangkut.

Pada kegiatan ini, kata Roi Sumangkut, Pemkab Minsel mengkampanyekan ajakan kepada seluruh warga Minsel untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini adalah bagian dari investasi di masa depan,” imbuhnya.

Isu lingkungan dan perubahan iklim, jelasnya, masih menjadi sorotan dan gerakan yang terus digaungkan dalam setiap perayaan Hari Bumi.

“Oleh sebab itu, kami dari Pemkab Minsel menggelar kegiatan yang langsung menyentuh bagian dari tujuan mulia ini,” paparnya.

Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel, Roi Sumangkut, memboyong 60 orang petugas kebersihan, Aparatur Sipil Negara Minsel, pada beberapa titik lokasi kegiatan.

“Tanggung jawab kami adalah menyerahkan Bumi dalam bentuk yang lebih sehat kepada generasi mendatang. Mari kita bekerja sama menjadikannya tempat yang lebih baik,” ajak Roi Sumangkut.

“Untuk mencintai dan menjaga bumi bisa dilakukan dengan tindakan sederhana. Seperti menanam pohon, membersihkan sampah dan tidak membuang sampah di sungai. Ini adalah salah satu wujud nyata untuk ikut menjaga bumi kita agar tetap sehat,” timpalnya.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed