oleh

Kejari Selamatkan Uang Negara, Serahkan ke Kas Pemkot Manado

-Manado-158 views

MANADO, JURNAL6.COM – Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang menghadiri acara yang bertajuk Penyelamatan Keuangan Negara Kejaksaan Negeri Manado di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado. Rabu (13/04/2022)

Acara ini adalah penyelamatan dana sebesar Rp. 3,322,416,000 (Tiga Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Dua Juta Empat Ratus Enam Belas Ribu Rupiah).

STA GINOSKO

Selesai acara pembukaan Kejari Manado menyampaikan Laporan Pelaksanaan kegiatan Perkara Tindak Pidana Korupsi untuk PT Fila Delfia Blessing Fammily dan PT Gerbang Perkasa. Menurut Kajari hal ini berdasarkan penyidikan terhadap Dinas Tata Kota dan Badan Perijinan Kota manado. Kajari juga melaporkan bahwa Dana ini sudah disetorkan ke Kas Negara yakni ke kas Pemerintah Daerah Kota Manado.

Selesai laporan dan pengantar umum oleh Kajari dilakukan penyerahan dari penyidik Kejaksaan Negeri Manado kepada Pemerintah Kota Manado. Acara penyerahan diawali dengan perhitungan uang yang dilakukan oleh pihak Bank SulutGo untuk selanjutnya dilakukan proses penyerahan.

Proses penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pihak Kejaksaan yakni oleh Kajari dan dari pemerintah Kota dilakukan oleh Wali Kota Manado didampingi Wakil Wali Kota, Sekot dan Kepala Badan Keuangan Pemerintah Kota.

Acara selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis uang sebesar Rp.3,322,426,000 dari Kejari Manado Kepada Wali Kota Manado disaksikan oleh Wakil Wali kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota bersama pejabat SKPD dan jajaran Kejaksaan Negari Manado.

Wali Kota Andrei Angouw, menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Kajati dan jajarannya yang telah menyelamatkan uang daerah Pemerintah Kota ini. “Sangat bersyukur atas adanya dana penyelamatan ini sebab dana ini justru menjadi semacam dana tambahan lain-lain bagi pelaksanaan program di pemerintah kota manado,” tukasnya

Walikotapun mewarning pihak pemerintah kota untuk lebih hati-hati sebab dengan adanya dana penyelamatan ini, bisa saja kita dalam penganggarannya apakah salah hitung atau salah penganggaran dan lain sebagainya. Makanya ini menjadi semacam evaluasi untuk pengelolaan penganggaran kedepannya.

Dalam acara ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado didampingi Sekretaris Pemerintah Kota. Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, para asisten, kepala SKPD, jajaran Kejaksaan Negeri Manado, pihak Bank SulutGo dan Bank BRI serta unsur Pers.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed