oleh

Seleksi Peserta Jambore Dimulai, Wabup Minsel: Bangun Karakter Generasi Muda

-Minsel-138 views

Amurang, Jurnal6.com
Jambore Nasional Pramuka Indonesia, akan segera dilaksanakan di Cibubur, Jawa Barat, 14-21 Agustus 2022. Pramuka se-Indonesia pun mulai mempersiapkan anggota Pramuka yang akan dikirim untuk ikut Jambore Nasional.

Tak terkecuali Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sejak akhir pekan lalu, Kwarcab Pramuka Kabupaten Minsel mulai melaksanakan seleksi.

STA GINOSKO

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang, hadir pada Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2022 Kontingen Cabang Minahasa Selatan, di Waleta Kantor Bupati Minsel, Sabtu (2/4/2022).

Tahapan Seleksi meliputi tes tulis, keterampilan, Peraturan Baris Berbaris (PBB). Jika terpilih, direncanakan akan mengikuti Jambore Nasional XI 14-21 Agustus 2022 di lokasi bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

Peserta yang akan ikut, yakni utusan dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam sambutanya, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Minsel, yang jiha sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang mengatakan, seleksi jambore dapat dijadikan sarana belajar dan berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai anak bangsa.

“Manfaatkanlah kegiatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara teman-teman. Pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari sekolah lainnya yang sama-sama mengikuti kegiatan seleksi ini,” ajak Petra Rembang.

“Saya mengajak kepada teman-teman kita untuk mengisi kegiatan dan waktu luang di luar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini di masa yang akan datang. Bagi para majelis pembimbing gugus depan, mari kita dukung gerakan pramuka agar dapat semakin memantapkan perannya dalam pembangunan karakter atau character building generasi muda untuk melahirkan lapisan dan barisan pemimpin bangsa indonesia yang sesuai dengan satya dan darma pramuka serta mampu mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” papar Petra Rembang.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed