Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Launching Aplikasi Srikandi

Manado979 views

MANADO, JURNAL6.COM
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado mengelar Launching Aplikasi yang dilebeli Srikandi.

Itupun dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara ( ASN) dalam mengelola kearsipan dan surat menyurat, Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah.  
“Kami membuat dan meluncurkan aplikasi berbasis online yakni, Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ( SRIKANDI),” ucap Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Manado Myske R Rumondor. 

Diapun menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sejak hari rabu (23/03/22) di Ruang Paripurna Pemkot Manado. Dan sebagai pesertanya semua kepala SKPD, staf ahli, Camat dan Lurah.

“Mereka mengikuti secara Daring atau via Zoom meeting,” tukasnya.

Menurut Myske R Rumondor, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi di lingkungan Pemkot Manado, dimana peningkatan kemampuan sumber daya mengelola arsip dan surat menyurat secara online serta terintegrasi.

”Dengan adanya aplikasi SRIKANDI, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan ketrampilan ASN pada sistem pemerintahan berbasis elektronik ( SPBE) dalam hal pengelolaan arsip dinamis ( pembuatan naskah dinas, pengurusan surat, penataan dan penggunaan arsip serta penyusuna arsip, ” tutur Rumondor.

Srikandi familiar inipun  menyatakan, dalam waktu dekat akan diadakan Bimtek bagi ASN untuk mengenalkan dan memperdalam aplikasi Srikandi.(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *