DPRD Manado Gelar Hearing dengan Dinas Perkim dan Penghuni Rusunawa

Manado246 views

MANADO, JURNAL6.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar rapat dengar pendapat atau hearing dengan menghadirkan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Manado dan perwakilan warga penghuni Rusunawa, di ruang Paripurna DPRD Manado Rabu (16/3/2022).

Dalam hearing ini, perwakilan penghuni Rusunawa diberikan kesempatan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dan keluhan mereka terkait polemik renovasi bangunan gedung Rusunawa.

Seperti diketahui, rusunawa Tingkulu direnovasi dengan beberapa pertimbangan yakni kondisi struktur bangunan yang sudah ada rembesan air dan pembenahan instalasi pembuangan air limbah serta berdasarkan peraturan Walikota Nomor 43 Tahun 2019.

Dalam tanggapannya, Sekretaris Komisi III Royke Anter mengatakan bahwa penghuni Rusunawa berharap bisa menempati Rusunawa pasca selesai direnovasi.

Mereka berharap Pemerintah Manado dapat memberikan perhatian bagi penghuni Rusunawa yang layak dan memenuhi syarat untuk menempati kembali Rusunawa,” tutur Anter.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Manado Peter Alexander Eman ST menjelaskan, semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan unit di Rusunawa.

Semua masyarakat Manado memiliki kesempatan, tapi masyarakat harus menyiapkan persyaratan yang nantinya akan dinilai apakah mereka sesuai kriteria atau tidak untuk mendapatkan Rusunawa,” kata Eman.

Sekadar informasi, hearing dipimpin ketua komisi III, Ronny Jonas Makawata didampingi Sekretaris Komisi III, Royke Anter serta para anggota yakni Frederik Tangkau, Lucky Datau, Mona Kloer dan Jean Sumilat.

Ikut hadir dalam hearing, Asisten II Pemkot Manado Atto Bulo, Kabag Hukum Pemkot Manado dan jajaran Dinas Perkim Kota Manado.(ONAl/Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *