GPdI Memilih Ketua Umum, Ini Pernyataan Calon Ketum Pendeta Frangky Rewah

Berita Utama1,670 views

Parigi, Jurnal6.com
Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan ketua Majelis Pusat (MP) Gereja Pantekosta di Indonesia(GPdI), akan digelar pada 15-17 Maret 2022 di Jakarta.

Tanggapan maupun debat kecil di media sosial (medsos), selalu terlihat sekitar setahun belakangan ini.

Maklum, GPdI merupakan salah satu organisasi gereja terbesar di Indonesia. Bahkan, dikatakan seperti sebuah Bank pemerintah, di mana-mana ada.

Teranyar, telah mengerucut dua nama kandidat Ketua MP GPdI. Kedua nama itu yakni, Pdt Frangky Rewah dan Pdt Johny Weol. Dua sahabat ini yang harus berkompetisi pada Mubes GPdI nanti.

Diakui Pdt Franky Rewah, dia dan Pdt John Weol adalah sahabat.

“Saya dengan pak John Weol adalah sahabat. Bahkan, kami sering saling WA (WhatsApp). Kita tau ini (persaingan) adalah sesuatu yang biasa dalam berorganisasi, tidak ada lawan tanding yang ada teman tanding,” kata Pdt Frangky Rewah yang juga Ketua MD GPdI Sulawesi Tengah ini.

Menghadapi acara besar organisasi GPdI ini, Pdt Frangky Rewah menyampaikan pesan dan mengajak umat GPdI di seluruh dunia mendoakan kegiatan Mubes agar berjalan dengan baik dalam tuntunan Tuhan.

Setiap utusan dan peserta Mubes, diharapkan tetap saling mendoakan dan bergandengan tangan bersama sama membangun GPdI ke depan. 

“Siapa yang akan memimpin GPdI ke depan sebagai anak l-anak Tuhan, mari kita serahkan semua dalam tangan Tuhan, biar Tuhan yang memilih. Perbedaan pilihan itu biasa, debat tidak usah terlalu berlebihan, kita saling mengasihi dan mendoakan, karena kita semua anak-anak Tuhan yang memiliki api Pantekosta,” kata Dr Frangky Rewah MTh MPd.

Dikatakan Franky Rewah, jika Tuhan mempercayakannya memimpin GPdI sebagai Ketua Majelis Pusat, maka dia memiliki visi GPdI mewujudkan kerajaan Allah di bumi.

Visi ini, kata dia, berhubungan dengan tanggung jawab akan amanat agung, dan menghasilkan buah.

GPdI sebagai institusi dan individu dalam mewujudkan kerajaan Allah dalam peran masing masing, dan Roh Allah bekerja menjadi semangat pelayanan sampai ke ujung bumi.

Sementara, ada 5 misi dalam hal kemajuan organisasi, kesejahteraan, kualitas SDM dan keterlibatan umat GPdI dalam pembangunan bangsa dan negara. 

“Ada program unggulan dalam hal penggembalaan menyangkut pemuda, remaja, anak, pria, wanita, dan profesi juga organisasi, keuangan, penginjilan, pendidikan, dan pembinaan warga jemaat,” papar Frangky Rewah, penginjil yang selalu berkeliling memenuhi berbagai undangan pelayanan baik di dalam dan luar negeri, dan selalu dengan setia ditemani istri tercinta Pdt Linda Rewah. (HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *