Walikota Andrei Angouw Tinjau dan Tindaanjuti Titik Rawan Banjir

Manado386 views

MANADO,JURNAL6.COM- Wali Kota Manado Andrei Angouw sebelum ke Kantor menyempat kan diri mengunjungi beberapa titik rawan banjir dan genangan air.

Setelah keluar dari rumah pribadinya, Wakikota tidak langsung ke kantor tapi mampir di lokasi Stadion Klabat untuk melihat kondisi lokasi ini mengingat kemarin terdapat beberapa lokasi teremdam air karena hujan deras berkepanjangan.

Selesai dari Stadion Klabat, Walikota yang peduli dengan kepentingan masyarakat inipun berjalan kaki sampai melewati Kelurahan Kleak ke jalan Bethesda hingga menyusuri Sario Utara sampai ke ajen kompleks Kantor Camat Sario.

Pada saat dilapangan selain melihat kondisi drainase dan aliran air Walikota, berinteraksi dengan warga dan menyampaikan beberapa hal terutama rumah-rumah warga yang berada dibantaran-bantaran sungai. Kunjungan Walikota dibeberapa titik ini untuk melihat kondisi wilayah pasca hujan deras sejak kemarin sore hingga malamnya.

Bahkan terdapat beberapa wilayah di Kota Manado yang terendam air setalah hujan lebat kemarin. Tapi satu hal yang nyata dilapangan adalah terdapat beberapa wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir dan genangan air tapi saat ini kendati tergenang airnya cepat surut.

Dilapangan Walikota menginstruksikan instansi teknis untuk segera antisipasi dan melakukan perbaikan terhadap berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik yang terdampak banjir dan genangan air kemarin.

Walikota juga berharap agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. cuaca hujan juga sangat berkebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti.

Ikut hadir mendampingi kunjungan Walikota Sekretaris Kota Manado. Micler C.S. Lakat SH,MH, Kadis PUPR Johny Suwu ST, Kadis Perkim Peter Eman ST, Camat Karombasan, Camat Sario, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan serta pejabat teknis lainnya.(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *