Ada Ular Naga di TKB Manado, Jelang Perayaan Imlek

Manado780 views

MANADO,JURNAL6.COM- Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Tanggal 1 Februari Tahun 2022 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, sudah mengubah penampilan serta tatanan wajah di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Mirip Kampoeng China atau Pecinan,

Pantauan wartawan media online ini dilokasi TKB para pekerja sudah membenahi area tersebut dengan menempatkan ornamen-ornament ciri khas imlek seperti Naga, lampion serta Patung Sio Macan air sesuai perhitungan Astrologi Imlek 2573 Tahun 2022.


Alhasil fenomena perobahan ini membuat sejumlah warga yang berada dikawasan pusat kota memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota dengan hadirnya ornament ornament ular Naga sebagai simbol perayaan Imlek.


“Baru kali ini kawasan TKB disulap menjadi nuansa Pecinan. Kalau pemerintahan doeloe nyanda pernah beking bagini hanya ada pa AA-RS,” ucap Sun yang sering mangkal di TKB.


Menurut mereka, pemimpin Kota Manado adalah pemimpin yang berkarakter serta sangat menjunjung tinggi khasanah budaya serta sangat menghormati semua agama yang ada di Kota Manado.


“Samua perayaan agama, pasti dirayakan di Kota Manado dengan menunjukan ornament keberagaman agama masing masing,” pungkas mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Franky Porawouw SH, saat dimintai keterangan menjelaskan, hadirnya spot ornamen Imlek di Kawasan TKB, hanya untuk ikut memeriahkan tahun baru masyarakat keturunan Tionghoa, terutama mereka yang berdomisili di Kota Manado.

“Pemerintah Kota berkomitmen untuk ikut mensupport seluruh kegiatan perayaan hari besar keagamaan termasuk hari besar masyarakat Tionghoa di Manado, ada juga perayaan Natal dan Tahun baru kemarin sudah dilaksanakan,” ucap Porawouw.


Pria berkulit sawo matang ini juga membeberkan, bahwa, dilokasi (TKB) sangat strategis berada di pusat kota untuk pemasangan hiasan imlek. Bahkan warga disini sangat antusias datang dan melihat. Bahkan ada juga masyarakat yang mengabadikan foto bersama sanak saudara mereka.


“Rencana pada perayaan Imlek nanti, kami juga akan menyiapkan serta menyuguhkan atraksi Barongsai.” tegas Angky sapaan akrabnya.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *