oleh

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Letakan Batu Dasar Pembangunan Pasar Moderen Trikora

-Sangihe-62 views

Sangihe, jurnal6.com
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME meletakan batu dasar proyek pembangunan revitalisasi pasar moderen Trikora melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan pagu anggaran senilai Rp 31.229.000.000, Miliar, Jumat (14/1/2022).

Gaghana dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur kegiatan pembangunan pertokoan Pasar Moderen Trikora sudah dimulai, sebab hal ini untuk menjawab berbagai kebutuhan para pedagang sekaligus untuk memperindah wajah kota Tahuna.

STA GINOSKO

“Mengingat bangunan pasar Trikora ini sudah tua dan tidak lagi menarik apalagi berada di tengah pusat kota. Sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) datang untuk menjawab kebutuhan para pengusaha dengan membangun kembali pasar Trikora menjadi sebuah bangunan yang baru,” ujar Gaghana.

Dijelaskannya, pembangunan pasar moderen tersebut melalui dana PEN yang merupakan program nasional dan semua daerah diberi ruang untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi covid-19.

“Namun tidak semua daerah yang mendapatkannya. Dan Sangihe termasuk daerah yang mendapatkan dana PEN ini. Sehingga dengan dana PEN ini akan mengembalikan kondisi ekonomi di Sangihe,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, pembangunan pasar moderen Trikora ini tidak ada unsur-unsur lain apalagi sampai masuk ke ranah politik. Menurutnya yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini adalah untuk kepentingan rakyat.

“Kita tidak mungkin membangun bangunan seperti ini dengan dana APBD terbatas. Sehingga yang bisa kita lakukan adalah dana dari pemerintah pusat. Sehingga melalui Dana PEN ini, target pemerintah yakni perputaran ekonomi akan menjadi lebih baik,” pungkas Gaghana. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed