oleh

Prostitusi Online di Amurang, Polisi Tangkap Gadis Cantik dengan Tujuh Kondom

-Minsel-223 views

AMURANG, JURNAL6.COM
Praktek prostitusi online di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya terjamah pihak kepolisian.

Teranyar, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan membongkar kasus prostitusi di Amurang dengan menggunakan aplikasi MiChat.

STA GINOSKO

Gadis cantik berambut pirang yang masih berusia 18 tahun diamankan polisi.

Saat ditangkap, ditemukan 7 buah kondom yang belum dipakai, uang ratusan ribu rupiah dan 1 buah handphone.

Penangkapan dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Minahasa Selatan, di salah satu hotel di Amurang, Senin (3/1/2022) malam.

Kepala Satuan Reserse Kriminan (Kasatreskrim) Polres Minsel, Lesly Lihawa, ketika dikonfirmasi, membenarkan pengungkapan kasus prostitusi online itu 

“Iya, benar. Kami telah mengamankan satu orang yang diduga terlibat kasus prostitusi online,” kata Lesly Lihawa, Selasa (4/1/2022).

Modus operandi prostitusi online itu cukup rapih. Wanita yang menjajakan diri itu dikoordinir oleh mucikari. Cara menawarkan diri dilakukan melalui aplikasi MiChat.

Dalam pengungkapan kasus prostitusi online ini, kata Lesly, melibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Minsel.

Sebab, tersangka yang terlibat kasus prostitusi online ini masuk kategori anak di bawah umur.

“Petugas mengamankan seorang tersangka perempuan berusia 18 tahun, tercatat sebagai warga di salah satu Kelurahan wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelasnya.

“TKP-nya di salah satu penginapan yang ada di Amurang, dimana tersangka menggunakan aplikasi medsos menjajakan dirinya untuk jasa prostitusi, bertransaksi dengan pelanggan,” imbuhnya.

Diungkapnya pula, ternyata bisnis ink telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. 

“Bisnis prostitusi online ini telah dilakukan tersangka selang beberapa bulan terakhir tahun 2021 silam,” paparnya.

Dikatakan Lesly, dasar dalam pengungkapan kasus prostitusi online ini, yakni, Laporan Polisi Nomor LP/A/419/XII/2021/SPKT/Res Minsel/Polda Sulawesi Utara dan Surat Perintah Penyidikan nomor SP.Sidik/231/XII/2021/Reskrim serta Surat Perintah Penangkapan Nomor SP.Kap/58/XII/2021/Reskrim.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed