Bersama Walikota, APM Gelar Program Kerja Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah

MANADO,JURNAL6.COM- Setelah Sukses mengelar bersih-bersih Pantai Aliansi Pers Manado (APM) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Kamis 23 September, kini Aliansi Pers Manado (APM) akan melakukan program kedua, dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pendidikan, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di 10 Sekolah, terdiri dari 5 SMP dan 5 SD yang ada di Kota Manado. Selasa (28/09/2021)
Penyemprotan cairan disinfektan ini, bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, pada permukaan benda-benda mati. Bahkan penyemprotan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati, proses strerilisasi, dan menghilangkan atau membunuh mikroorganisme secara keseluruhan.
Alhasil, APM pun harus mendukung program Pemerintah Kota Manado, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah sekolah yang akan melakukan tatap muka pada tanggal 1 Oktober 2021
“Ini harus secepatnya dilakukan, tiga hari sebelum sekolah tatap muka dimulai”, ucap Ketua APM Steven Rondonuwu.
Pun dalam kegiatan ini, rencananya pak Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr Richard Sualang, akan turun memantau proses kegiatan pada besok hari yang akan dimulai dari pagi hingga selesai.

“Direncanakan bapak Walikota akan memantau penyemprotan disinfektan dibeberapa sekolah di Kota Manado,” pungkas Teba sapaan akrabnya.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *