Operasi Patuh 2021, Duwi Galih: Sasaran Kegiatan Tekan Klaster Baru Covid-19

0
73

SANGIHE, JURNAL6.COM
Kepolisia Resor (Polres) Kabupaten Sangihe menggelar Operasi Patuh 2021. Operasi ini digelar pada Senin (20/9/2021).

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres kepulauan Sangihe, AKP Duwi Galih Prasetiawan, ada empat sasaran operasi yang mereka lakukan.

Empat sasaran Operasi Patuh 2021 yang dikeluarkan Mabes Polri yaitu kegiatan berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19, masyarakat yang tidak patuh prokes alasannya masih ada sejumlah masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan seperti lupa menggunakan masker.

Sasaran berikutnya masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas juga daerah potensi rawan Lakalantas dilakukan operasi stasioner.

“Jadi sesuai yang dikeluarkan oleh Mabes Polri terkait kegiatan Operasi Patuh 2021 ini ada empat sasaran yang jadi target kami,” ungkap Duwi Galih.

“Pertama, kegiatan yang berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19, yang kedua masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.  Karena saat ini banyak kita jumpai mungkin masyarakat lupa menggunakan masker. Yang ketiga yaitu masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan yang keempat yaitu daerah-daerah potensi rawan Lakalantas itu kami melakukan kegiatan operasi stasioner sekaligus hanting terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang kasat mata,” jelas Duwi Galih. 

Dikatakannya pula, personel yang diterjunkan untuk Operasi Patuh sejumlah 50 personil dan kegiatan ini merupakan operasi gabungan tentunya dibantu sejumlah satuan juga instansi terkait.

“Untuk personil yang diterjunkan sesuai dengan surat perintah itu ada 50 Karena itu Operasi gabungan kami tidak bekerja sendiri kita di bantu dengan dari Satuan Sabara,  satuan Binmas jadi ada  satuan kecil di situ dtambah dengan gabungan dari Pomal dan POM Angkatan Darat ,” ujarnya.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here