Peringati WCD, Ratusan Kilo Sampah Diangkut DLH

0
66

MANADO,JURNAL6.COM- Sekira ratusan kilo karung sampah berhasil dikumpulkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, dalam gelaran aksi bersih-bersih dunia atau World Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado yang dipusatkan di beberapa titik tertentu terutama dilokasi Taman Berkat, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 19 September dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh masyarakat di beberapa negara didunia untuk menjaga kelestarian serta kebersihan bumi.

Pun untuk kegiatan kali ini, Dinas Linkungan Hidup lebih mengfokuskan membersihkan sampah plastik dan limbah padat yang dapat mengganggu ekosistem laut yang tentunya akan sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat.

Mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Franky Porawouw SH menyampai kan apa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk, meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan bumi.

“Mari dengan tema bersatu untuk Indonesia bersih,kita ciptakan Kota Manado bersih dan asri,” ajak pria yang konsens dengan kebersihan lingkungan ini

Lebih jauh katanya , sampah ini dikumpulkan kemudian dipilah berdasarkan jenis kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo di Kecamatan Tuminting yang saat ini sudah bersih dan asri.

“Lewat program ini mari kita seluruh element maayarakat untuk dapat menciptakan Manado yang lebih baik dan Sejahterah serta mari jo torang beking bersih Kota Manado,” pungkasnya.

Sekedar referensi kegiatan WCD pada tahun ini (pada masa pandemi Covid-19) berfokus pada pilah sampah dari Rumah dan kegiatan ini diikuti oleh para relawan, pecinta alam dan element masyarakat.

(ROGAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here