Kepala Inspektorat, “Takut” dan “Malu-Malu” Beberkan Temuan di PD Pasar Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Guna menunjang kinerja Karyawan di PD Pasar Manado, termasuk didalamnya untuk menghindari pengunaan anggaran yang tidak transparan seperti yang telah dilakukan oleh Direksi lama, maka Direktur PD Pasar Manado sudah menempatkan Satuan Pengawas Internal (SPI).

Menurut Direktur PD Pasar Manado dr Roland Roeroe, SPI ini nantinya untuk MENGAWASI PRILAKU PARA KARYAWAN YANG TERTANGKAP TANGAN MELANGGAR HUKUM di Dinas PD Pasar Manado. Dan mereka itu kerjanya seperti PROVOST di internal pasar serta mereka bisa melakukan audit kapan saja.

“Kalau ada laporan pengaduan pedagang silahkan lapor ke Dirut melalui SPI. Sebab arah digitalisasi akan menuju kesitu. Dan laporan pedagang ke Dirut PD Pasar melalui SPI karena kita menerapkan NO PUNGLI. ”

Rolandpun menambahkan didalam SPI ini terdapat dua mantan Kapolres, Anggota Dewan, Auditor Bank Swasta dan Mantan Kadis. “Pembentukan Satuan pengawas internal ini mengacuh pada Amanat PP 54 Tahun 2017. ” tegasnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh hutang PD Pasar tanpa SPJ ditahun 2020-2021 yang dikantongi Inspektorat ada sekira Rp 9,9 Miliar tanpa SPJ dan 2021 ada sebesar Rp 5,9 Miliar yang menjadi temuan tanpa ada SPJ.

“Yang paling berkompeten langsung koordinasi dan konfirmasi dengan Inspektorat. Karena mereka telah melakukan pemeriksaan terkait temuan keuangan tanpa SPJ tersebut,” pungkas Ketua team pemenangan Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw dan dr Richard Sualang ini. Sembari menambahkan revolusi mental serta bergerak seperti bayi dari nol, akan kami Kelolah PD pasar ini menuju pasar yang lebih Sejahterah .

“Kalau cuma tambal sulam tidak ada gunanya karena kami tetap bekerja sesuai PP 54 Tahun 2017,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kota Manado Atto Bulo, saat dimintai keterangan secara spontan mengatakan, hasil pemeriksaan di PD Pasar sudah kami koordinasikan dengan Walikota.

“Kita tidak bisa memberikan pernyataan terkait temuan di PD Pasar, tanya Jo pa pak Walikota,” kelitnya. disela sela pembahasan APBD-P 2021 antara Team Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD Pemkot Manado.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *