oleh

Tunjangan Penghasilan ASN Mencuat di Rapat Paripurna DPRD Sangihe

-Sangihe-38 views

SANGIHE, JURNAL6.COM

Belum terbayarnya Tunjangan Penghasilan atau Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sangihe mulai ramai dibicarakan dikalangan ASN. pasalnya, sudah memasuki bulan kedua, hak para pegawai belum juga diterima.

STA GINOSKO

Hal ini sempat terangkat saat Rapat Paripurna Penutupan dan Pembukaan Masa Sidang serta penyampaian catatan strategis laporan semester yang dilaksanan di gedung wakil rakyat Sangihe. Dimana Wakil Ketua Michael Tungari meminta penjelasan kepada Pemerintah Daerah alasan belum dibayarkannya Kinerja ASN maupun anggaran Tenaga Kesehatan.

“Jadi saat pembahasan tadi, saya menanyakan kapan, hari apa, bulan apa hak dari ASN maupun Nakes dibayar. Dan disitu mereka berjanji akan diupayakan dalam waktu dekat ini,” ujar Tungari usai kegiatan Paripurna dewan.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Herry Wolf dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan , pada prinsipnya terkait persyaratan pusat untuk pemberian tambahan penghasilan bagi ASN harus sudah mengakomodasi terkait dengan kewajiban insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) Daerah.

“Jadi minimal 50 persen realisasi insentif Nakesnya, kalau itu sudah baru tambahan penghasilan sudah akan berproses. Dan saat ini teman-teman di Dinas Kesehatan sementara melakukan percepatan realisasinya karena dalam pembayaran insentif Nakes daerah kita butuh menginput aplikasinya terkait insentifnya lewat aplikasi kementerian kesehatan,” jelas Sekda.

Ditambahkannya, dan sampai saat ini realisasi insentif Nakes sudah 42 persen.
“Jadi kalau sudah 50 persen kita akan buat laporannya, kemudian diberi ijin untuk pembayarannya,” pungasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed