oleh

Lahan Milik Pemkot di Ringroad Seluas 6 Hektare Tak Jelas Peruntukan

MANADO,JURNAL6.COM- Ada hal menarik dalam rapat pembahasan APBD-2020 di dewan Kota Manado. Apa pasal ? Pasalnya, dalam proses pembahasan tersebut Srikandi Partai Golkar Lilly Binti secara tegas namun santun mempertanyakan Pemeliharaan lahan pekuburan di lokasi Ringroad yang luasnya ada sekira 6 hektare lebih.

“Kami mendapatkan informasi , coba team TAPD perhatikan lahan itu karena masih banyak yang kosong belum banyak terpakai. Dan tolong diperhatikan kami akan turun ke lapangan guna mengecek kebenaran tersebut,” ucap Lilly.

STA GINOSKO

Selain itu kata Srikandi yang sudah tiga periode sebagai Anggota Dewan Kota Manaso ini, setahu kami untuk dana pembelian lahan itu dialokasikan kepihak Dinas Sosial sebab masih banyak lahan yang kosong.

“Dalam waktu dekat kami akan cross cek sambil turun kelapangan melihat sejauh mana pengunaan lahan tersebut,” tegas Binti.

Sementara itu Ketua TAPD Pemkot Manado Mickler Lakat SH,MH diapit Kaban Keuangan Bart Assa Msc,PhD memgatakan, saat ini kita sedang menata anggaran antisipatif apabila covid-19 masih berjalan dan alokasikan 5 persen untuk penanganan covid yang nominalnya sekira 152 miliar.

“Memang ada tanah seluas 6 hektare untuk pembangunan kantor Walikota dulunya , namun kini sudah digunakan oleh dinas pertanian untuk Manado berkebun. Dan itu bukan lahan perkuburan sebab lahan pekuburan ada di Kairagi,’ pungkas Lakat.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed