oleh

Walikota Andrei Angouw, Ketiban Buku Putih Reklamasi

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado Andrei Angouw, menerima kunjungan beberapa mantan pejabat Pemkot dan Tim Hukum serta beberapa akademisi diruang rapat Walikota. Senin (23/08/2021)

Kedatangan tim ini dalam rangka memberi kan masukan-masukan soal pembangunan reklamasi dan penataan lingkungan di Kota Manado dalam bentuk “Buku Putih”.

STA GINOSKO

Prinsip Buku Putih ini adalah masukan-masukan dalam kaitan fakta-fakta hukum. Sehingga Buku ini bukan suatu kajian atau analisa tapi berupa fakta-fakta hukum yang sudah terjadi dalam kaitan reklamasi pantai di Kota Manado.

Makanya dalam buku ini memaparkan tentang konsep Reklamasi di Kota Manado termasuk beberapa permasalahan yang ditimbulkan dengan adanya reklamasi.

Ketika melakukan pertemuan ikut disinggung soal perjanjian kerjasama, masalah AMDAL dan soal lahan 16 persen yang berubah nomenklatur sejalan dengan adanya perobahan beberapa aturannya. Bagi mereka jika Walikota membutuhkan bantuan dalam bentuk masukan-masukan ketika sudah membaca Buku ini, mereka siap mendampingi Walikota. Bahkan tujuan mereka adalah memberikan Buku ini agar kedepannya Manado menjadi lebih baik dalam kaitan pelaksanaan program reklamasi di Kota Manado. Walikota yang didampingi Kepala BPKSDM Donal Supit S.H,MH menanggapi bahwa kewenangan reklamasi sekarang berada ditangan Provinsi. Tapi karena areal atau lokasi reklamasi ada di Kota Manado sehingga harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Tim penyusun dan reviewer yakni Prof. Dr. Janny D. Kusen, M.Sc., Drs. Jan Arie Supit., Daniel Talantan S.H., Ir. Amos, F. Kenda, Toar Palilingan S.H., M.H., Dr. Raflie Pinasang S.H., M.H., Dr. Grubert T. Ughude S.H., M.H.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed