Pemkab Minsel Sukses Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, FDW-PYR Ajak Warga Bangun Daerah

Minsel113 views

AMURANG, JURNAL6.COM

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sukses menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski terbatas, namun upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih berlangsung khusyuk.

Tampak di lokasi upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa 17 Agustus, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri dari Polres Minsel, serta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sementara, di samping kanan di luar lapangan upacara, berbaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minsel di bawah komando Henry Palit, Kepala Satpol PP Minsel.

Di bawah gedung utama Kantor Bupati Minsel, terdapat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Wakil Bupati Petra Yani Rembang, para pejabat eselon II, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, Kapolres Minsel Norman Sitindaon, Kepala Pengadilan Negeri Royke Inkiriwang dan Kepala Kejaksaan Negeri I Wayan Eka Miartha.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar (FDW), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah membacakan naskah Proklamasi.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, usai upacara mengatakan, pembatasan undangan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ini disebabkan pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Pembatasan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kalau undangannya banyak, pasti akan terjadi kerumunan yang besar. Itu berbahaya. Namun kondisi ini tidak mengurangi kekhusyukan peserta upacara mengikuti semua rangkaian kegiatan,” kata Franky.

Franky Wongkar berharap, di momen HUT kemerdekaan RI ini pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Harapan kami, HUT kemerdekan RI ini akan menjadi tonggak kebangkitan rakyat Minsel dari kesulitan yang diakibatkan pandemi Covid-19. Saya juga berharap agar Covid-19 ini segera berakhir,” kata Franky Wongkar dan diaminkan Petra Yani Rembang (PYR), Wakil Bupati Minsel.

Pada momen ini, Franky Wongkar dan Petra Rembang mengajak warga Minsel untuk membangun Bangsa melalui pembangunan daerah.

“Saya mengajak semua elemen masyatakat Minsel, marilah kita membangun Bangsa kita, Bangsa Indonesia, melalui peran kita membangun daerah,” ajak FDW dan PYR.(rul/advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *