oleh

Ferry Jones Sangian, Dielus Calon Kadis Pendidikan di Kota Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Nama Ferry Jones Sangian, kian santer dikalangan dunia pendidikan . Pria low profile , yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara ini, kini digadang gadang kan sebagai salah satu calon kuat Kepala Dinas Pendidikan di Kota Manado.

Informasi yang diperoleh, saat rolling dijajaran Pemerintah Kota Manado sekaligus proses Assesment yang akan digelar pada bulan November 2021, nama Ferry Jones Sangian sudah pasti masuk dalam bursa Calon Kepala Dinas Pendidikan di Kota Manado.

STA GINOSKO

Pasalnya, pria yang memiliki segudang pengalaman ini memiliki trac record bagus didunia pendidikan bahkan pernah memegang posisi sebagai Sekjen AGIS di Sulut ini sangatlah mumpuni.

Bukan cuma itu saja, figur yang terbilang familiar dengan para kaum “Umar Bakri” di Sulut ini teridentifikasi banyak membela kepentingan para Tenaga Pengajar di Sulut yang berjumlah sekira 40.000 guru dari TK,SD,SLB,SMP, SMA,SMK.
Tak hanya itu saja, Fery Sangian, S.Sos,MAP memiliki segudang pengalaman bahkan pernah menangani sebagai Kesie PAUD dan menjadi Tenaga Pengajar pada Program Peningkatan Mutu Guru TK terbilang mumpuni dala dunia pendidikan.

“Pak Ferry , sangat layak menukangi pendidikan. Selain berkualitas , dia juga memiliki segudang pengalaman yang hebat,” ucap sejumlah ASN Pemkot Manado.

Bukan hanya itu saja, data yang diperoleh wartawan media online ini, Sangian juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan serta sebagai staf pengajar pada diklat Guru Inti di Sulut. Dan juga sebagai Ketua Tim Penyusun Bank Soal pada jenjang Pendidikan SD, SMP sampai SMA,

” Dia juga sebagai Ketua Tim Penguji Guru berprestasi di Sulut.” ungkap beberapa Guru berprestasi di Sulut dan Kota Manado.

Sementara itu Ferry Jones Sangian, saat dimintai keterangan mengatakan, sebagai ASN segala sesuatu harus saya koordinasikan dengan atasan dan tentunya harus sepengetahuan Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
“Kalau memang akan digunakan di Provinsi dan Kota Manado, sebagai ASN kami selalu siap sambil berkoordinasi dengan atasan,” kata pria yang masuk dalam Tim Penyusun Soal Ujian Paket A,B,C Tingkat Nasional.

Selain itu kata salah satu staf Gubernur Sulut yang memiliki Visi, membangun pendidikan dengan hati ini, kalau pendidikan maju maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat akan tercapai demi Sulut dan Kota Manado hebat.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed