oleh

Walikota Andrei Angouw, Plototi Proses Normalisasi Anak Sungai di Tikala Kumaraka

MANADO,JURNAL6.COM- Kepedulian Wali Kota Manado Andrei Angouw, terkait penanganan sistim drainase di seluruh daerah aliran sungai di Kota Manado terus mendapat perhatian. Bukti konkritnya didampingi Kepala Dinas (PUPR) John R Suwu ST, melakukan peninjauan langsung ke lapangan di Tikala Kumaraka, Sabtu ( 31/7/2021)

Pada saat melakukan kunjungan tersebut, Wali Kota pilihan rakyat inipun melihat langsung proses perkembangan perbaikan sistim drainase yang terletak di seputaran Tikala Kumaraka, Kecamatan Tikala.

STA GINOSKO

”Pemerintah Kota tetap melakukan perbaikan sistim drainase bahkan sudah dua pekan ini kami sedang Plototi perbaikan normalisasi anak sungai disekitar lokasi ini. Dan anak sungai ini terus diperlebar, dikeruk dan materialnya diangkat sekaligus memperbaiki sistim drainase yang ada diarea sini,” ucap Andrei.

Pria jebolan Southern University inipun memantau langsung lokasi sekaligus melihat banyaknya tumpukan sampah berserakan bahkan iapun memerintahkan langsung untuk segera diangkat dan dibersihkan pada saat itu. Diapun sangat berharap agar kedepan dilokasi ini tidak terjadi lagi banjir atau luapan air ke badan jalan ketika hujan lebat menguyur Kota Manado.

“Sejak awal pelaksanaan normalisasi anak sungai, parit dan drainase dilokasi ini terus kami lakukan untuk melihat sudah sejauh mana pengerukan ini dilaksanakan ,” tegas Angouw.

Diapun menghimbau, agar masalah ini dapat segera teratasi bahkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi harus membuang sampah di selokan sehingga menyebabkan sistim drainase tidak berfungsi normal sebagai tempat saluran air yang menuju ke laut.

“Kami menghimbau dan sangat berharap agar masyarakat kian sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan karena itu akan merugikan kita semua,” pungkas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed