oleh

Xaverius Runtuwene Lengser, Donald Supit Jabat Kaban BKSDM

MANADO,JURNAL6.COM- Perlahan namun pasti , pergantian jabatan di kubuh Pejabat Esselon II atau Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai digulir.

Bukti konkritnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Manado Xaverius Runtuwene dilengserkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih Andrei Angouw dan Dr Richard Sualang.

STA GINOSKO

Informasi yang diperoleh , Xaverius Runtuwene digantikan oleh Donald Supit SH, yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Pelengseran itupun dilakukan lewat penyerahan Surat Perintah Walikota yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Mickler Lakat SH,MH mewakili Walikota Andrei Angouw. Senin (12/07/2021) sekira pukul 15.00 Wita diruangan Sekda.

Bukan hanya itu saja, informasi yang diterima wartawan media online ini, ada juga beberapa Kepala Dinas (SKPD) yang ada di Manado bakal diganti oleh sebagian besar para pejabat yang berasal dari Pemprov Sulut yang nota Bene memiliki kapabilitas, integritas serta loyalitas tinggi kepada AA-RS.

“Pergantian Kepala SKPD ini masih akan berlanjut. Dan ada beberapa nama sudah dalam daftar list Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw dan Dr Richard Sualang,” ungkap beberapa petinggi PDI-P yang memenangkan AA-RS pada Pilwako 9 Desember 2020 lalu.

Sementara itu Donald Supit SH,MH saat dimintai keterangan membenarkan bahwa dirinya sudah dipercayakan oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang untuk menjabat sebagai Plh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM)

“Iyo Pak Sekda yang seragkan SK Walikota Senin sore,” pungkas mantan Kabag Hukum ini.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed